Buffon Samai Rekor Maldini di Liga Champions

Gianluigi Buffon

Hasilakhir.com – Gianluigi Buffon baru saja menandai penampilannya yang ke-100 di Liga Champions ketika menghadapi AS Monaco, Kamis (5/5). Rekor ini menyamai prestasi pemain legendaris AC Milan, Paolo Maldini.

Buffon gabung dengan Juve pada tahun 2001 dari Parma. Penjaga gawang 39 tahun tersebut pernah merasakan tujuh gelar Serie A. Tak pernah menjuarai Liga Champions, karena dalam dua kesempatan menjalani final, Juve selalu kalah.

Gianluigi Buffon - Paolo Maldini

Gianluigi Buffon – Paolo Maldini

Sebelumnya hanya Maldini yang pernah mencatatkan 100 penampilan di Liga Champions bersama satu tim. Sepanjang kariernya, Maldini hanya membela AC Milan. Maldini kemudian tercatat melakukan 106 penampilan di Liga Champions.

Buffon masih mungkin mengejar rekor tersebut. Buffon masih aktif bermain. Sekarang, kapten Bianconeri tersebut telah menandai penampilannya yang ke-100.

“Gianluigi Buffon adalah pemain Italia kedua yang mencapai 100 penampilan UCL untuk tim yang sama setelah Paolo Maldini,” OptaPaolo.

Buffon masih mungkin menjalani dua laga lagi di Liga Champions hingga akhir musim ini. Pertama saat menjalani leg kedua babak semi final menghadapi AS Monaco pekan depan. Dan jika lolos, maka Buffon mungkin akan kembali bermain di partai final yang akan digelar di Cardiff.

Menghadapi Monaco di Stade Louis II, Juventus membawa kemenangan dengan skor 0-2. Dua gol Gonzalo Higuain membuat Juve menginjakkan satu kakinya di partai final. Tentu saja musim ini menjadi peluang besar bagi Juve untuk menjuarai kompetisi paling elit di Eropa tersebut.

Juventus punya kemungkinan menghadapi Real Madrid atau Atletico Madrid di partai final nanti. Tapi Real Madrid lebih berpeluang melaju ke final setelah mengalahkan rival satu kotanya dengan skor 3-0 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :