BOPI dan BSANK Tetap Dipertahankan Kemenpora

BOPI dan BSANK Tetap Dipertahankan Kemenpora

Hasilakhir.com – Agenda penghapusan 14 lembaga berpotensi adanya pemborosan kewenangan, salah satu lembaga yang terancam dibubarkan adalah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) terus didesak agar penghapusan ini tidak dilakukan.

Sesmenpora Alfitra Salam hari Selasa (02/2) pagi didampingi Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Asdep Stadarisasi dan Infrastruktur Olahraga Samsudin, Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Nur Aman, Ketua Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) Anwar Rahman diterima Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Yudi Chrisnandi dan Deputi Kelembagaannya Rini Widiantini di Lantai 4 Gedung Kemenpan RB, Jakarta.

Kedatangan Sesmenpora untuk menjelaskan mengapa BOPI dan BSANK harus dipertahankan. Ia berharap dua lembaga tersebut tak perlu dihapuskan karena fungsinya sangat penting untuk perkembangan dunia olahraga.

“Kami meminta rekomendasi pembubaran tersebut untuk segera di cabut, kami sampaikan kami sedang semangatnya melakukan penataan reformasi olahraga dan melakukan penataan administrasi organisasi olahraga melalui BOPI, saya melihat ini ketidakkonsistennya Kantor Menpan, sementara BSANK yang baru dilantik pada 12 November 2015 juga memiliki arti penting untuk melakukan standarisasi dan administrasi semua jenis cabang olahraga,”kata Alfitra dilansir situs resmi Kemenpora.

Menanganggapi rekomendasi Sesmenpora, Kemenpan RB akan segera mengkaji secepat mungkin. “Pihak Kemenpan akan segera melakukan evaluasi dan mengkaji secepat mungkin dengan Setneg atas tuntutan Kemenpora dan segera memberitahukan hasilnya kepada Kemenpora, yang tadinya penilaian ini final menjadi belum final,” jelas Sesmenpora.

Sementara itu Ketua BOPI Nur Aman menilai lembaga yang dipimpinnya tidak ada kewenangan yang tumpang tindih. “Tidak ada kewenangan tumpang tindih antara Kemenpora dengan BOPI, saat ini kami sedang ‘berperang’ dengan PSSI yang sarat dengan mafia,” kata Nur.

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :