Belgia Optimis De Bruyne Fit Sepenuhnya untuk Piala Eropa

Belgia Optimis De Bruyne Fit Sepenuhnya untuk Piala Eropa

Hasilakhir.com –  Waktu pulihnya Kevin De Bruyne dari cedera lutut dengan dimulainya Piala Eropa akan mepet. Meski demikian, Belgia yakin De Bruyne akan tetap bugar sepenuhnya.

De Bruyne mengalami cedera lutut saat memperkuat Manchester City di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Everton pada akhir Januari lalu. Gelandang serang City itu sampai harus ditandu keluar lapangan.

De Bruyne lantas diketahui mengalami cedera pada lutut dan engkelnya. Pemain berusia 24 tahun itu butuh waktu 10 pekan untuk menjalani proses pemulihan.

Itu berarti De Bruyne baru bisa bermain lagi sekitar pertengahan April atau sebulan sebelum musim 2015/2016 berakhir. Dia pun tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang Piala Eropa yang mulai bergulir pada 10 Juni.

Situasi tersebut tentu akan membuat tim nasional Belgia harap-harap cemas menanti kondisi De Bruyne. Tapi pelatih Belgia, Marc Wilmots, tetap yakin De Bruyne akan fit sepenuhnya saat tampil di Piala Eropa.

“Soal Kevin De Bruyne, comeback-nya direncanakan pada 15 April,” ujar Wilmots kepada RMC seperti dikutip Soccerway.

“Itu berarti dua bulan sebelum Piala Eropa 2016 jadi tidak akan ada masalah, tapi ini akan jadi pekerjaan besar dalam pemulihan,” katanya menambahkan.

By Hasilakhir.com 

BERITA TERKAIT :