Alasan Mengapa Jadwal Kick Off Liga 1 Sering Berubah

Liga 1 Gojek Traveloka

Hasilakhir.com – Alasan mengapa jadwal kick off Liga 1 musim 2017 sering berubah-ubah akhirnya terungkap. Perubahan itu terjadi karena adanya permintaan dari TV pemegang hak siar kompetisi.

Alasan ini terungkap setelah adanya komplain dari Persegres Gresik. Pelatih Gresik, Hanafi mengaku heran mengapa jadwal timnya bisa berubah, salah satunya jadwal melawan Borneo FC yang semula sore menjadi malam.

Borneo FC vs Gresik United

Borneo FC vs Gresik United

“Sebenarnya maju dan mundurnya kick off itu sesuai dengan permintaan dari Broadcaster (BC). Kita sekarang sedang dalam pembicaraan dengan BC paling tidak jangan dengan mudahnya meminta-minta untuk mengubah kick off karena buat klub mungkin sulit lantaran mereka sudah mengurus perizinan,” ujar CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Risha Adi Widjaya saat dihubungi Hasilakhir.com, Selasa (2/5/2017).

“Kalau misalnya ada waktu jeda dua minggu sebelum kick off itu masih ada waktu, tapi kalau waktunya di bawah satu minggu itu sudah susah karena mengurus izin keamanan itu butuh H-7,” sambung pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat ini.

Risha menambahkan, PT LIB selaku operator memahami mengapa pihak BC mengubah jadwal kick off. Akan tetapi, dia menegaskan tidak semua permintaan pihak BC mereka turuti.

“Jadi intinya soal mundur maju kick off karena permintaan dari BC. Kenapa mereka meminta perubahan jadwal kick off pasti kan ada unsur-unsur perhitungannya,” tuturnya.

“Mereka mengajukan ke kita terus kita olah. Kalau misalnya masih bisa kita sesuaikan ya kita sesuaikan, kalau memang tidak bisa ya kita akan ngomong sama BC-nya,” tutup Risha.

 

By Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • brta sfc

BERITA TERKAIT :