Adebayo Akinfenwa, Pesepakbola Terkuat di Dunia

Adebayo Akinfenwa - Hasilakhircom

Hasilakhir.com – Beberapa orang sering menyebut jika Adebayo Akinfenwa lebih cocok sebagai pemain rugby ketimbang pesepakbola. Tapi, hebatnya, pria Inggris ini dikenal jarang cedera, sangat rajin bertanding dan terbilang produktif.

Pada video game FIFA 14 disebutkan Adebayo Akinfenwa sebagai The Strongest Footballer in The World: Pemain Sepakbola Terkuat di Dunia. Apa karena ukurannya? Tinggi badannya 180 cm dan – ini yang paling “bikin heboh”—bobotnya 100 kilogram.

Sepanjang kariernya sepakbolanya, hingga kini Akinfenwa berkutat di klub-klub divisi bawah di Liga Inggris. Memulai debut profesionalnya di tahun 2002, ia tercatat sudah bermain di 11 klub, termasuk klub divisi empat AFC Wimbledon, yang merekrutnya sejak Juni lalu.

Coba catat statistik ini: Dari 6 musim terakhir ia total bermain 231 kali di pertandingan League Two dan League One, dan menghasilkan 85 gol. Itu artinya, ia memainkan 83% pertandingan liga, dan mencetak 1 gol per 2,3 laga.

Tapi itu tadi, statistik di atas tak kunjung membuat Akinfenwa menjadi lebih populer, sampai kemudian EA Sports – produsen game FIFA 14—memberinya skor 97 (dari maksimal 100) untuk atribut “strength” pemain, yang menjadikannya the strongest player.

Sayangnya, kecepatan dia cuma diberi nilai 53, dan akselerasinya 34. Maka dari itu, untuk FIFA 15 Akinfenwa dikabarkan telah meminta EA sedikit “merevisi” dirinya.

VIDEO PROFIL ADEBAYO AKINFENWA :

Incoming search terms:

  • profil adebayo akinfenwa

BERITA TERKAIT :