7 pemain hebat yang di lepas Mancester City

7 pemain hebat yang di lepas Mancester City

Hasilakhir.com – Manchester City adalah Club yang kaya raya mereka mempunyai kekuatan uang yang sangat luar biasa, dengan Uang yang tidak terbatas ManCity tidak akan kebingungan untuk mendatangkan pemain-pemain kelas dunia.

Namun dengan Uang yang banyak tentunya mereka di tuntut untuk selalu meraih gelar juara membuat mereka tidak mau bersabar menunggu pemain muda mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Akibatnya banyak pemain muda yang belum sempat memberikan kontribusi maksimal tetapi sudah dijual ke klub lain.

Berikut ini tujuh pemain muda yang dilepas Manchester City sebelum mempunyai kesempatan bersinar di klub dan justru berkembang di tempat lain.

1. John Guidetti

Pemain asal Swedia ini bergabung pada tahun 2008 dan mampu mencetak banyak gol di tim primavera dan tim reserve The Citizens. Namun hal tersebut justru tidak bisa membuatnya menembus tim utama.

Akhirnya pada tahun 2011 Guidetti di pinjamkan ke club belanda Feyernoord, dia mampu mencetak 20 Gol di 23 laga waktu berseragam feyernoord, setelah itu dia di pinjamkan ke Stoke city yang membuat karirnya sempat meredut kemudian Celtic juga meminjamnya, di Celtik dia dinilai bermain sangat baik dan pada bursa tranfer musim ini ia di beli Celta Vigo dengan Status Free transfer.
2. Matija Nastasic

Matija Nastasic pernah menjadi pilihan utama untuk mendampingi Vincent Kompany di lini belakang Manchester City. Namun cedera membuat Nastasic kehilangan tempatnya.

Kehadiran Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala memaksa Nastasic harus mengungsi ke Schalke dengan status pinjaman untuk mengembalikan performanya. Bersama klub Bundesliga tersebut, Nastasic kini selalu menjadi pilihan utama.

3 Stefan Savic

Penampilan Stefan Savic saat beberapa bulan di Manchester City memang jauh dari harapan. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila City segera menjual sang pemain ke Fiorentina.

Bersama Fiorentina ternyata bakat Savic mulai berkembang dan selalu menjadi pilihan utama di sana. Di musim panas ini pemain berusia 24 tahun itu pindah ke raksasa La Liga Atletico Madrid.

4. Daniel Sturridge

Daniel Sturridge merupakan pemain yang menghabiskan masa mudanya di Manchester City. Namun pemain berusia 25 tahun itu juga tidak lama berkarir di Etihad Stadium setelah dijual ke Chelsea pada tahun 2009.

Adalah Liverpool yang kemudian mampu mengeluarkan ketajaman Sturridge. Bersama Luis Suarez, Sturridge membentuk duet maut yang hampir membawa The Reds ke tangga juara pada musim 2013-14 lalu.

Kini Sturridge sedang berusaha mengembalikan kebugarannya pasca cedera panjang di musim lalu. Bayangkan apabila Sturridge tetap di City dan berduet dengan Sergio Aguero.

5 Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel merupakan anak dari legenda Manchester United Peter Schmeichel. Mempunyai posisi bermain sama dengan sang ayah, Kasper justru memulai karirnya di Manchester City.

Kasper memang tidak banyak mendapat kesempatan tampil bersama The Citizens dan harus dipinjamkan ke sejumlah klub sebelumnya akhirnya kini menjadi andalan Leicester City.

Kasper pun mampu mengantarkan The Foxes promosi dan tetap mempertahankan timnya tetap di Premier League di musim kemarin.

6Stephen Ireland

Stephen Ireland mungkin bukan setenar nama lainnya yang masuk dalam daftar ini tapi dia mampu menunjukkan bisa menjadi pemain yang berguna untuk Roberto Mancini. Dengan skuat bertabur bintang yang didukung oleh pemain besar, Ireland kemudian terpaksa angkat kaki dari Etihad Stadium.

Sejak pindah ke Aston Villa, performa Ireland menurun dan kegagalan di Newcastle United menyebabkan dia pindah ke Stoke City. Di sini Ireland justru mampu berkembang dengan baik dan menunjukkan penampilan yang konsisten.

7 Micah Richards

Salah satu momen yang mengecewakan bagi fans Manchester City di musim panas ini adalah melihat Micah Richards meninggalkan klub. Produk asli akademi Manchester City itu dibiarkan pergi secara free transfer ke Aston Villa.

Meski baru bergabung, manajer Tim Sherwood tak ragu menunjuk Richards sebagai kapten tim untuk mengarungi musim baru ini. Dengan tampil reguler bukan tidak mungkin Richards akan kembali bersinar dan menemukan permainan terbaiknya.

by Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • transfer pemain mancester city

BERITA TERKAIT :